Your Slideshow Title: Me’s trip from Jakarta, Jawa, Indonesia to Bandar Lampung was created by TripAdvisor. See another Bandar Lampung slideshow. Create your own stunning slideshow with our free photo slideshow maker.
WELLCOME MY BLOG JAYA TINGGI

Halaman

Selasa, 13 Desember 2011

Dunia Penuh Hiasan

Assskum...wr..wb..

Sahabat BSL_Stories yang insALLAH dimuliakan oleh ALLAH SWT...
Postingan kali ini.
sedikit berbeda,mungkin ada yang suka dan mungkin pula ada yang mencibir.
karena ttulisan ini tidak bermanfaat atauu ilmu ku yang kurang tapi sungguh ini postingan hanya untuk renungan pribadiku sendiri...dan insALLAH ini untuk renungan kita semua.
aku terhenyak mendnngarkan lagu yang dibawakan opick Bila Waktu Tlah tiba.
sungguh ku pelajari makna dan pesan yang disampai kan dalam tiap sairnya..disamping mungkin karena memang suara opick yang mampu membawa kealam bawah sadar...untuk merenung arti yang tersirat dari lagu tersebut.
ok teman-teman ini lah syair lagu nya :

bagaimana kau merasa bangga
akan dunia yg sementara
bagaimanakah bila semua hilang dan pergi
meninggalkan dirimu

bagaimanakah bila saatnya
waktu terhenti tak kau sadari
masikah ada jalan bagimu untuk kembali
mengulangkan masa lalu

dunia dipenuhi dengan hiasan
semua dan segala yg ada akan
kembali padaNya
bila waktu tlah memenggil
teman sejati hanyalah amal
bila waktu telah terhenti
teman sejati tingallah sepi

----sahabat BSL_StoriesJayaTinggi.
coba kalian buka sedikit saja mata hati kalian..
APA TUJUAN KITA DALAM MENJALANI KEHIDUPAN YANG SINGKAT INI???
=====
Kedengarannya Dramatis bukan!!...tapi toh kita semua akan mengalaminya..
cepat atau lamban semua akan kembali.

Dari itu sahabatku...BSL_StoriesJayaTinggi.
 Mulai detik ini,yang baru membaca tulisan ini bukan karena kebetulan.tapi ini adalah kehendaknya...untuk kewajiban kita saling mengingatkan...KEMATIAN BEGITU DEKAT KAWAN!!!
kita bersama-sama berdoa :
===========

YA...ALLLAH..
LINDUNGILAH KAMI..DALAM SETIAP HELAH NAFAS KAMI..SEHINGGA SAAT NYA NANTI KAU AMBIL NYAWA INI..IZINKAN KAMI UNTUK MENYEBUT LAFAS YANG MENGESAKAN ENGKAU YA ALLAH...
YA...ALLAH..
JAUHKAN KAMI DARI INDAHNYA GEMERLAP DUNIA YANG MENIPU..
TUNJUKKAN KAMI JALAN YANG LURUS YA ALLLAH...
BUKA MATA HATI KAMI..UNTUK SELALU BISA MERASA.
UNTUK BISA MENYAJUNGKAN KEAGUNGAN MU YA ALLLAH...
JAUHKAN YANG AKAN MENGGOYAHKAN IMAN KAMI YA ALLAH.
KAMI TAHU ENGKAU MAHA MELIHAT...TAK ADA KUASA SELAIN ENGKAU YA ALLAH..
TAK ADA SESUATU YANG MUSTAHIL JIKA KAU YANG BERKEHENDAK..
MAKA TUNTUNLAH KAMI..ARAHKAN KAMI UNTUK MENJADI PRIBADI YANG SELALU BERBUAT BAIK DAN TAWADHU ATAS KEHENDAK MU YA..ALLAH.
“Laa ilaaha illallahu” artinya “Tidak ada Tuhan selain Allah.”
”Muhammaddur rasulullah” artinya Muhammad adalah utusan Allah.
CUKUPKAN KAMI DENGAN LAFAS SYAHADAT KAMI...CUKUPKAN KAMI DENGAN SEGALA KE ESA MU...YA ALLAH HANYA PADAMU KAMI MEMOHON DAN HANYA PADAMULAH  KAMI MEMINTA.

Sabtu, 10 Desember 2011

Chart Lagu Korea

Chart Lagu Korea Terpopuler

haii ....sahabat BSL_Stories JayaTinggi,habis denger lagu korea ne' jadi ade ide buat posting  100 lagu korea yang mungkin masih ada belum tahu..
.semoga bermanfaat..

1 . Oh! (Album) Girl’s Generation
2 . Solar Taeyang
3 . The 2nd Album `Lucifer` SHINee
4 . Vol.4 Bonamana Super Junior
5 . Even If I Die, I Can’t Send You 2AM
6 . Don’t Stop Can’t Stop 2PM
7 . Hit Your Heart 4Minute
8 . NU ABO (Album) f(x)
9 . Braking Heart (Repackage) T-ara
10 . 01:59PM 2PM
11 . Shock Of The New Era (HQ) Beast
12 . Please Don’t Go CL & Minzy
13 . Bluetory C.N Blue
14 . Try to Copy Me 2ne1
15 . ?? (Lupin) (EP) Kara
16 . Blue Love (Mini Album) C.N Blue
17 . Absolute First Album T-ara
18 . H-Logic Lee Hyori
19 . Destination (EP) – Love Ya SS501
20 . Wedding Dress Tae Yang
21 . Y (EP) MBLAQ
22 . 2009, Year Of Us SHINee
23 . Oh SNSD
24 . Lollipop Part.2 Big Bang
25 . Tell Me Goodbye (Song) Big Bang
26 . I Did Wrong (Repackaged) 2AM
27 . No Other Super Junior
28 . Digital Bounce Se7en
29 . Run Devil Run Girl’s Generation
30 . Bang! After School
31 . Tired of Waiting 2PM
32 . Bonamana Super Junior
33 . Bad But Good miss A
34 . Back To The Basic Rain
35 . You and I Park Bom
36 . Run Devil Run (Repackage) SNSD
37 . Beast Is The B2st Beast
38 . Because Of You After School
39 . Vol.6 Hurricane Venus BoA
40 . Turn It Up T.O.P
41 . Tik Tok 2PM
42 . Live Album – Shine A Light (2CD) G-Dragon
43 . Ring Ding Dong SHINee
44 . Draw G`s First Breath (EP) G.NA
45 . Innocence Davichi
46 . Bonamana (Repackaged) Super Junior
47 . Change HyunA
48 . Super Show 2 (full) Super Junior
49 . Miss Miss and Miss K.Will
50 . NARSHA (EP) Narsha
51 . Nothin’ On You (EP) Jay Park
52 . Cabi Song SNSD & 2PM
53 . Loveless (EP) Gummy
54 . 3rd Japanese Single Big Bang
55 . the queen Son Dam Bi
56 . Heart Breaker G Dragon
57 . Tell Me Goodbye Big Bang
58 . AS 2nd Single After School
59 . Bluelove C.N Blue
60 . Secret Time (EP) Secret
61 . We fell in love Ga In & Jo Kwon
62 . The First Mini Album Orange Caramel
63 . Hallelujah Big Bang
64 . Lachata f(x)
65 . U-Kiss Only One (Album) U-Kiss
66 . I Was Crazy About You 2PM
67 . The Day of Confessing My Love Jo Kwon (2AM)
68 . Chocolate Love (Retro) Girl’s Generation (SNSD)
69 . ??? IU
70 . Madonna Secret
71 . NU ABO f(x)
72 . Superstar 4Minute
73 . Rebirth (SS501) SS501
74 . Conti UKiss U-Kiss
75 . Love Song Rain
76 . For Muzik 4Minute
77 . Crazy4S 2PM
78 . Personal Taste OST 2AM, Younha, SeeYa
79 . Just Blaq MBLAQ
80 . The First Single f(x)
81 . Where U At Tae Yang
82 . Cinderella’s Sister OST Yesung (Super Junior)
83 . First Invasion (EP) Infinite
84 . 2ne1 1st Mini Album 2ne1
85 . We’re With You Kara
86 . Swing Lee Hyori
87 . Revolution Kara
88 . The Way C.N Blue
89 . Easy (Sincere Ver.) Beast
90 . U-KISS Only One Album U-Kiss
91 . Leap For Detonation ZE:A
92 . Sorry Sorry (R&B Remix) Super Junior
93 . Flower Rock FT Island
94 . Cotton Candy Daesung
95 . Cooky SNSD
96 . Victory Korea Super Junior
97 . Chocolate Love (Electronic) f(x)
98 . Nativity ZE:A
99 . My Color 2PM
100 . No.1 (??? ??? ?? ???) 2AM

TANYA HATI


Renungan hari ini

Kadang kita bertanya dalam hati dan menyalahkan Tuhan kita
"Apa yang  telah saya lakukan sampai saya harus mengalami ini semua ?"
atau
"kenapa Tuhan membiarkan ini semua terjadi pada saya ?"
mungkin kita akan bergerutu seperti itu pada saat masa masa sulit kita

Here is a wonderful explanation...

Seorang anak memberitahu ibunya kalau segala sesuatu tidak berjalan seperti yang dia harapkan.
Dia mendapatkan nilai jelek dalam raport, putus dengan pacarnya, dan sahabat terbaiknya pindah ke luar kota.

Saat itu ibunya sedang membuat kue,dan menawarkan apakah anaknya mau mencicipinya,dengan senang hati,

dia berkata, "Tentu saja, I love your cake." "Nih, cicipi mentega ini, " kata Ibunya menawarkan.

"Yaiks," ujar anaknya. "Bagaimana dgn telur mentah ?". "You're kidding me, Mom."

"Mau coba tepung terigu atau baking soda?"

"Mom, semua itu menjijikkan." Lalu Ibunya menjawab,
" ya, semua itu memang kelihatannya tidak enak jika dilihat satu per satu. Tapi jika dicampur jadi satu melalui satu proses yang benar,akan menjadi kue yang enak."
========================================

Jumat, 09 Desember 2011

BACA YA...Good ilustration: "SI PENCURI KUE'"

Suatu malam,seorang wanita sedang menunggu di bandara. Masih ada beberapa jam sebelum jadwal terbangnya tiba. Untk membuang waktu,ia membeli buku dan sekantong kue di sebelah gerai toko di bandara,lalu menemukan tempat duduk.

Sambil duduk,wanita tsb memakan kue sambil membaca buku yang baru dibelinya.

Dlam keasyikannya, ia melihat lelaki di sebelahnya dengan begitu berani mengambil satu atau dua kue yang berada di antara mereka berdua.

Wanita tsb mencoba mengabaikan agar tidak terjadi keributan.

Ia membaca, mengunyah kue dan melihat jam. Sementara si "Pencuri Kue" yang pemberani itu menghabiskan persediaannya.

Ia makin kesal sementara menit2 berlalu. Wanita itupun sempat berpikir: ("Kalau aku bkn orang baik, tentu sudah kutonjok dia !").

Setiap ia mengambil satu kue, si lelaki itu juga mengambil satu.
Ia menghela napas lega saat penerbangannya diumumkan, dan ia segera mengumpulkan barang2 miliknya dan menuju pintu gerbang.

Ia naik pesawat dan duduk di kursinya, lalu mencari buku yg hampir selesai dibacanya. Saat ia merogoh tasnya, ia menahan napas karena kaget. Ternyata di situ ada kantong kuenya. Koq milikku ada di sini, jadi kue tadi adalah milik siapa. Milik lelaki itu?

Ah, terlambat sdh utk meminta maaf; ia tersandar dan sedih.

Bahwa sesungguhnya akulah yg salah, tak tahu terima kasih dan akulah sesungguhnya sang pencuri kue itu; bukan dia!

Senin, 05 Desember 2011

lembar pengesahan dan kata pengantar PKM


Halaman Pengesahan
Laporan

Pemantapan Kemampuan Mengajar (PKM-PGSD) PDGK 4209
PROGRAM PGSD S1 UNIVERSITAS TERBUKA
Tanggal….        2011






Teman Sejawat,







          RIKA TRIYANA
 NIP:
Kasui,… Oktober 2011
Penyusun,







 ARHAP
   NIM : 821  974 195
Dosen Pembimbing Laporan,







         NURWANA S.Pd
 NIP : 1969 034 1992 031008
Kepala Sekolah,







            HEDRIYADI
  NIP :




KATA PENGANTAR

Bismilllahirohmanirrohim,
 
  Dengan memanjatkan puji dan syukur kehadirat  Allah SWT,karena berkat  Rahmat dan Hidayahnya
Penulis dapat menyelesaikan  Laporan Pelaksanan Kemampuan Mengajar (PKM-PDGK 4209),Dan tidak lupa shalawat serta salam kepada Nabi Besar kita MUHAMMAD SAW…yang mana kita nantikan safa’at di yaumul kiamat nanti.

  Maksud dan tujuan saya membuat laporan ini adalah untuk memenuhi salah satu tugas  mata kuliah Pelaksanaan Kemampuan Mengajar (PKM-PDGK 4209) – PGSD.Program SI-PGSD Fakultas Ilmu Pendidikan  Universitas Terbuka.
Pada kesempatan kali ini saya tidak lupa mengucapkan  terima kasih kepada :
 1. Para dosen pembimbing mata kuliah pemantapan kemampuan mengajar,yang telah  membantu penulis untuk menyelesaikan tugas ini.
2. Kepada kepala sekolah SD N  02 Kasui Pasar.Kec.Kasui.,Selaku pimpinan dimana penulis bertugas.
3. Teman sejawat yang telah memberikan masukkan tentang kekurangan dan kelebihan dalam  pelaksanan perbaikkan pembelajaran ini.
4. Serta rekan-rekan yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu,yang telah membantu penulis dalam pembuatan laporan ini.
 Dalam laporan ini Saya telah berusaha dengan segala kemampuan yang ada untuk menghasilkan Laporan Pemantapan Kemampuan Mengajar sebagai laporan yang bermutu  sebagaimana yang saya  harapkan.namun Saya menyadari bahwa masih banyak kekurangan dalam penulisan Laporan Pemantapan Kemampuan Mengajar ini.oleh sebab itu kritik dan saran yang bersifat membangun sangat saya harapkan demi kesempuranan laporan pemantapan kemampuan mengajar ini.

Akhirnya penulis berharap semoga Laporan Pemantapan Kemampuan Mengajar ini bisa bermanfaat  bagi kita semua,amin.


                                                                                                                                                                            kasui,………..2011
                                                                                                                                                                   Penulis





                                                                                                                                                                     ARHAP
                                                                                                                                                                NIM : 821 974 299

*TERINDAH*





 



 


Sapa setiap pagi ku,dengan sapa senyum manismu.agar pagi ku menjadi pagi yang terindah....

sapa setiap malam ku ,dengan sapa cahaya cintamu agar malam ku menjadi malam yang terindah...
==========
Selimutilah dingin tidur ku,dengan selimut hangat cintamu agar tidur ku menjadi tidur yang terindah..
hiasi lah mimpi-mimpiku..dengan seribu mimpi darimu agar mimpiku menjadi mimpi yang terindah..
================
ku relakan malam ku kan tanpa diiringi seribu bintang yang hiasi malam ku,asal kau ada tuk hiasi gelap malam ku.
ku relakan pagi ku kan tanpa diiringi hagat pijar dari sang mentari,asal kau ada tuk hangatkan ku dengan cintamu..
===============

Akhir sebuah cerita arnet*

Sabtu, 03 Desember 2011

Renungan untuk Kita semua (TAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK MENCINTAI)

Tak Ada Kata Terlambat Untuk Mencintai (Kisah ini dari seorang sahabat,nama-nama dalam kisah ini bukan nama sebernarnya) Semoga peristiwa di bawah ini membuat kita belajar mencintai atas apa yang kita miliki :

 Aku membencinya, itulah yang selalu kubisikkan dalam hatiku hampir sepanjang kebersamaan kami. Meskipun  Telah dinikahinya, aku tak pernah benar-benar menyerahkan hatiku padanya. Menikah karena paksaan orangtua, membuatku membenci suamiku sendiri. Walaupun menikah terpaksa, aku tak pernah menunjukkan sikap benciku. Meskipun membencinya, setiap hari aku melayaninya sebagaimana tugas istri. Aku terpaksa melakukan semuanya karena aku tak punya pegangan lain. Beberapa kali muncul keinginan meninggalkannya tapi aku tak punya kemampuan finansial dan dukungan siapapun. Kedua orangtuaku sangat menyayangi suamiku karena menurut mereka, suamiku adalah sosok suami sempurna untuk putri satu-satunya mereka. Ketika menikah, aku menjadi istri yang teramat manja. Kulakukan segala hal sesuka hatiku. Suamiku juga memanjakanku sedemikian rupa. Aku tak pernah benar-benar menjalani tugasku sebagai seorang istri. Aku selalu bergantung padanya karena aku menganggap hal itu sudah seharusnya setelah apa yang ia lakukan padaku. Aku telah menyerahkan hidupku padanya sehingga tugasnyalah membuatku bahagia dengan menuruti semua keinginanku. Di rumah kami, akulah ratunya. Tak ada seorangpun yang berani melawan. Jika ada sedikit saja masalah, aku selalu menyalahkan suamiku. Aku tak suka handuknya yang basah yang diletakkan di tempat tidur, aku sebal melihat ia meletakkan sendok sisa mengaduk susu di atas meja dan meninggalkan bekas lengket, aku benci ketika ia memakai komputerku meskipun hanya untuk menyelesaikan pekerjaannya. Aku marah kalau ia menggantung bajunya di kapstock bajuku, aku juga marah kalau ia memakai pasta gigi tanpa memencetnya dengan rapi, aku marah kalau ia menghubungiku hingga berkali-kali ketika aku sedang bersenang-senang dengan teman-temanku. Tadinya aku memilih untuk tidak punya anak. Meskipun tidak bekerja, tapi aku tak mau mengurus anak. Awalnya dia mendukung dan akupun ber-KB dengan pil. Tapi rupanya ia menyembunyikan keinginannya begitu dalam sampai suatu hari aku lupa minum pil KB dan meskipun ia tahu ia membiarkannya. Akupun hamil dan baru menyadarinya setelah lebih dari empat bulan, dokterpun menolak menggugurkannya. Itulah kemarahanku terbesar padanya. Kemarahan semakin bertambah ketika aku mengandung sepasang anak kembar dan harus mengalami kelahiran yang sulit. Aku memaksanya melakukan tindakan vasektomi agar aku tidak hamil lagi. Dengan patuh ia melakukan semua keinginanku karena aku mengancam akan meninggalkannya bersama kedua anak kami. Waktu berlalu hingga anak-anak tak terasa berulang tahun yang ke-delapan. Seperti pagi-pagi sebelumnya, aku bangun paling akhir. Suami dan anak-anak sudah menungguku di meja makan. Seperti biasa, dialah yang menyediakan sarapan pagi dan mengantar anak-anak ke sekolah. Hari itu, ia mengingatkan kalau hari itu ada peringatan ulang tahun ibuku. Aku hanya menjawab dengan anggukan tanpa mempedulikan kata-katanya yang mengingatkan peristiwa tahun sebelumnya, saat itu aku memilih ke mal dan tidak hadir di acara ibu. Yaah, karena merasa terjebak dengan perkawinanku, aku juga membenci kedua orangtuaku. Sebelum ke kantor, biasanya suamiku mencium pipiku saja dan diikuti anak-anak. Tetapi hari itu, ia juga memelukku sehingga anak-anak menggoda ayahnya dengan ribut. Aku berusaha mengelak dan melepaskan pelukannya. Meskipun akhirnya ikut tersenyum bersama anak-anak. Ia kembali mencium hingga beberapa kali di depan pintu, seakan-akan berat untuk pergi. Ketika mereka pergi, akupun memutuskan untuk ke salon. Menghabiskan waktu ke salon adalah hobiku. Aku tiba di salon langgananku beberapa jam kemudian. Di salon aku bertemu salah satu temanku sekaligus orang yang tidak kusukai. Kami mengobrol dengan asyik termasuk saling memamerkan kegiatan kami. Tiba waktunya aku harus membayar tagihan salon, namun betapa terkejutnya aku ketika menyadari bahwa dompetku tertinggal di rumah. Meskipun merogoh tasku hingga bagian terdalam aku tak menemukannya di dalam tas. Sambil berusaha mengingat-ingat apa yang terjadi hingga dompetku tak bisa kutemukan aku menelepon suamiku dan bertanya. “Maaf sayang, kemarin Farhan meminta uang jajan dan aku tak punya uang kecil maka kuambil dari dompetmu. Aku lupa menaruhnya kembali ke tasmu, kalau tidak salah aku letakkan di atas meja kerjaku.” Katanya menjelaskan dengan lembut. Dengan marah, aku mengomelinya dengan kasar. Kututup telepon tanpa menunggunya selesai bicara. Tak lama kemudian, handphoneku kembali berbunyi dan meski masih kesal, akupun mengangkatnya dengan setengah membentak. “Apalagi??” “Sayang, aku pulang sekarang, aku akan ambil dompet dan mengantarnya padamu. Sayang sekarang ada dimana?” tanya suamiku cepat , kuatir aku menutup telepon kembali. Aku menyebut nama salonku dan tanpa menunggu jawabannya lagi, aku kembali menutup telepon. Aku berbicara dengan kasir dan mengatakan bahwa suamiku akan datang membayarkan tagihanku. Si empunya Salon yang sahabatku sebenarnya sudah membolehkanku pergi dan mengatakan aku bisa membayarnya nanti kalau aku kembali lagi. Tapi rasa malu karena “musuh”ku juga ikut mendengarku ketinggalan dompet membuatku gengsi untuk berhutang dulu. Hujan turun ketika aku melihat keluar dan berharap mobil suamiku segera sampai. Menit berlalu menjadi jam, aku semakin tidak sabar sehingga mulai menghubungi handphone suamiku. Tak ada jawaban meskipun sudah berkali-kali kutelepon. Padahal biasanya hanya dua kali berdering teleponku sudah diangkatnya. Aku mulai merasa tidak enak dan marah. Teleponku diangkat setelah beberapa kali mencoba. Ketika suara bentakanku belum lagi keluar, terdengar suara asing menjawab telepon suamiku. Aku terdiam beberapa saat

Jumat, 02 Desember 2011

Trik download video dari hape MURAH !!!

YOUTUBE, nama itu tentu sudah
tidak asing lagi bagi kita. Sebuah situs
Video Sharing (Berbagi Video) . Video
yang ada di Youtube adalah video
untuk ditonton (streaming) makanya
kita tidak menemukan link download
disana. Namun sayangnya, streaming
bagi pengguna ponsel masih dirasa
mahal, dan tidak semua ponsel bisa
untuk streaming video. Apakah kita
harus bayar mahal untuk menonton
video kesayangan kita? Apalagi kita
belum puas jika melihatnya hanya
sekali saja!. Tapi jangan khawatir
karena ternyata ada cara untuk
mendownload video Youtube dari
ponsel sehingga kita bisa memutar
videonya berulang-ulang tanpa perlu
mengeluarkan pulsa lagi. Yang mau
mencoba, silahkan ikuti cara dibawah
ini

Masuk ke situs Youtube,
disarankan menggunakan
Operamini atau BOLT Browser.
Silahkan cari video yang kamu
inginkan.
Kalau sudah ketemu, klik judul
videonya.
Di halaman berikutnya, lihat URL
halaman tersebut, misalnya http://
www.youtube.com/watch?
v=c7ID8tfbN3E&hl=en-
GB&gl=US&client=mv-google atau
dengan mengklik menu Enter
Addres (di operamini dan BOLT)
Masukkan huruf ABC diantara
www. dan youtube sehingga
menjadi seperti contoh ini: http://
www.ABCyoutube.com/watch?
v=c7ID8tfbN3E&hl=en-
GB&gl=US&client=mv-google ,
kemudian masuk (pergi ke) alamat
(url) tersebut. Info: ABC juga bisa
ditulis dengan huruf kecil.
Nah sekarang kamu bisa pilih mau
download video tersebut dalam
format MP4, MP3, 3GP, atau FLV.
Info: Jika URL Youtube kamu ambil
dari situs Youtube Mobile
(m.youtube.com) seperti http://
m.youtube.com/watch?
v=c7ID8tfbN3E&hl=en-
GB&gl=US&client=mv-google,
ganti huruf ‘m’ dengan ‘www’ .
Cara lainnya adalah langsung saja
ke situs www.abcyoutube.com dan
masukkan URL video Youtube
yang mau didownload (tanpa
tambahan ‘ABC’) kemudian klik
‘Download’ . Selain itu Situs
ABCyoutube juga bisa kamu
manfaatkan untuk mendownload

Trik TELKOMSEL JULI 2011 FREE BROWING VIA HP...new*

assalamualaikum wr.wb..
Hai para sahabat BSL...ini trik semoga bermanfaat...lagi lagi untuk menjawab semua pesan masuk via inbox di facebookk...
 kali ini saya akan berbicara tentang postingan kemarin yang belum paham akan saya ulang secara detail..tentang TRIK GRATIS INTERNET KHUSUS TELKOMSEL..
SELAMAT DICOBA SEMOGA BERMANFAAT !!!


Nie dia trik telkomsel yang msh work di bulan maret 2011
SET DI HAPE
apn : telkomsel
proxy : 10.1.89.130
port : 8000
sett di Opmin handler

Http server :
http://mini5.opera-mini.net/@spcsd.ns.net.beta.opera-mini.net:80

socket server :
socket://mini5.opera-mini.net/@spcsd.ns.net.beta.opera-mini.net:1080

Trik 2

http://mini5.opera-mini.net/@server4.operamini.com:80

socket://mini5.opera-mini.net/@server4.operamini.com

fq : mini5.opera-minh.net@

use proxy : http

*notes:
- pulsa harus lebih dr rp 300
-untk hp nokia dowmload dlu file prov.

lagi lagi trik coba aja yah

Assalamu Alaikum Wr. Wb

Hai sobat BSL  ini kali ini saya akan membahas trik internet gratis.

yang Pecinta internet mungkin udah banyak yang tahu.. sekedar share...semoga bermanfaat
Langsung saja!
Pada Kesempatan Ini saya akan membahas Trik Internet Gratis BrowserHape/Bawaan dan trik lainnya untuk XL,3,INDOSAT.

Set hape
Apn : indosatgprs
Proxy : 87.117.205.29
Port 80
=> untuk xl pulsa di atas 1500
Masuk dulu goklik.co.id
Jika pulsa di bwh 1500 terserah
kalian.

Trik TELKOMSEL JULI 2011 FREE BROWsING VIA HP

Untuk menjawab pertanyaan temen aku yang Ada difacebook ini silahkan untuk dicoba ...free" semoga bermanfaat yacch...

lansung ajha
ketik sms
OPFREE
kirim ke 3636

set hape
APN : indosatgprs
Proxy :
64.255.180.253
195.189.142.132
PORT : 80

Kamis, 01 Desember 2011

Trik Internet Gratis XL

Trik Internet Gratis PC XL - Trik Internet Gratis XL Lewat PC - Trik Internet Gratis XL Untuk PC - Tips Internet Gratis PC XL - Cara Internet Gratis PC XL - Trik, Tips Atau Cara Internet Gratis PC XL Terbaru

SAYa AKAN coba memberikan Trik yang mungkin bermanfaat langsung aja dech olah TKP...(Hehehe)
SET DI MODEM
APN : www.xlgprs.net

SETTING DIAL UP MODEM Agar tidak site block by operator. cara'y sbb.
>MASUK CONTROL PANEL
>KLIK NETWORK CONNECTIONS >KLIK KANAN PADA DIAL UP Y DI BUAT TADI (xlgprs), PROPERTIS
>PILIH INTERNET PROTOCOL (TCP/IP)
>KLIK TOMBOL PROPERTIES
>PILIH USE THE FLLOW DNS SERVER ADDRESSES
>ISI PREFERRED DNS SERVER : 8.8.8.8
>ISI ALTERNATE DNS SERVER : 8.8.4.4
>OK
>CLOSE

BUKA KEMBALI MODEN, SEKARANG CONNECTkan.

SETTING DI MOZILLA
>masuk TOOLS
>OPTIONS....
>ADVANCED
>NETWORK
>Pada CONNECTION klik tombol SETTING
>Pilih manual proxy
>isi proxy : mohon maaf untuk trik xl saat ini sedang eror

paling bisa untuk fbn saja di pc.
dengan proxy 69.63.181.35
atau pake set proxy yang lain....
jika susah untuk login
pertama masuk 0.facebok.com kemudian login. setelah login pada adresbar ubah 0. jadi www.
alternatif lain coba pake teri atw isat

>Port 80
>Ceklis Use this PRoxy for All Protocol
>SELANJUTNYA OKE, OK

Instal n Buka IDM
Bagi yang belum punya klik desktop.rar
SETTING SBB
KLIK OPTIONS
KLIK PROXY
CEKLIS USE HTTP PROXY
Isi PROXY n PORT Kaya di Mozilla
Selanjutnya.

sumber trik : jashen.mywapblog.com

CONTOH PROPOSAL PENELITIAN TINDAKAN KELAS..



USULAN PENELITAIAN TINDAKAN KELAS
1.
IDENTITAS PENILITIAN



a.
JUDUL
:
Penerapan Metode Eksperimen dalam Pokok Bahasan Perpindahan Panas untuk dapat Meningkatkan Kemampuan Belajar Siswa Kelas VI di SDN Arjasarari I

b.
MATA PELAJARAN
:
Ilmu Pengetahuan Alam

c.
KELAS
:
VI (ENAM)

d.
MATERI      
:
TATA SURYA





2.
PENELITI



1.
NAMA
:
ARHAP

2.
NIM
:
816901895

3.
MASA REGISTRASI
:
2010.2

4.
SEMESTER / REG. AWAL
:
VI / 2008.1





3
LATAR PENELITIAN



a.
LOKASI
:
SDN TJ.REJO

b.
WAKTU
:
SEMESTER I

 



A.    Judul Penelitian

Penerapan Metode Eksperimen dalam Pokok Bahasan Perpindahan Panas untuk dapat Meningkatkan Kemampuan Belajar Siswa Kelas VI di SDN Tj.Rejo

B.     Latar Belakang

Materi Perpindahan panas merupakan materi semi-konkret sehingga perkembangan kognitif siswa harus dalam taraf berpikir Konkret Operasional. Atas dasar ini, perkembangan belajar anak kelas VI harus sudah melewati belajar secara intuitif, kemudian belajar hal-hal secara konkret, selanjutnya belajar abstrak pada kelas-kelas akhir (Surya, 2007). Masalahnya sekarang adalah apakah semua anak kelas VI sudah berada pada taraf berpikir Konkret Operasional apa belum.
Melalui beberapa pembelajaran yang pernah dilakukan guru kelas VI sendiri. Banyak siswa yang minim hasil belajarnya karena siswa kurang begitu antusias mengikuti pembelajaran. Mereka sepertinya jenuh dan asyik dengan pemikiran sendiri-sendiri ketika guru sedang memberikan pembelajaran melalui ceramah. Meskipun kadang guru mengeraskan suara, menegaskan ucapannya, bahkan meyakinkan siswa.
Kegiatan Belajar Mengajar di SDN Tj.Rejo secara umum masih melalui pengajaran verbal, seperti ceramah. Pengajaran ini sudah berlangsung bertahun-tahun. Bahkan penulis/peneliti yang merupakan alumnus sekolah tersebut merasakan pengajaran yang tidak berubah-ubah. Sehingga pengajaran akan seperti itu-itu saja dan akhirnya siwa tidak memiliki kesempatan untuk memaknai belajarnya.
Hal itu terbukti ketika peneliti/penulis meniliti hasil kerja  kelas VI SD Negeri Tj.Rejo Kecamatan Patrol Kabupaten WAY KANAN, menunjukkan rendahnya kemampuan belajar siswa serta hasil belajar siswa kurang memuaskan. Dari 37 siswa yang terdiri dari 20 siswa laki-laki dan 17 siswa perempuan yang mencapai tingkat penguasaan materi sebesar 77% keatas hanya 4 siswa, sedangkan yang lain hasil belajarnya kurang dari 77%. Data tersebut diperoleh dari hasil evaluasi yang penulis laksanakan setelah proses pembelajaran. Penyebab masalah ini karena proses pembelajaran kurang menarik, metode yang digunakan cenderung monoton, banyak ceramah sehingga siswa pasif dalam menerima pelajaran.
Guru selalu beranggapan bahwa materi Perpindahan Panas anak-anak sudah memiliki keterwakilan materi. Perpindahan panas secara konduksi, konveksi, dan radiasi memiliki banyak contoh dari alam yang pernah dilihat secara langsung di kehidupan mereka. Sehingga guru merasa tidak perlu mengkonkretkan pembelajaran dengan sesuatu yang lebih nyata.
Kemampuan awal sebenarnya menjadi modal awal mereka untuk mengetahui lebih lanjut tentang Perpindahan Panas tersebut. Ausubel dalam bukunya Educational Psycolog: A Cognitive View, menyatakan bahwa faktor yang paling penting yang mempengaruhi belajar ialah apa yang telah diketahui siswa. Pernyataan ini kemudian ia kembang dalam inti belajar bermakna (Isti Rokiyah:2008).
Materi Perpindahan Panas SD Kelas VI masih bersifat dasar.  Tidak memerlukan pengkajian terlalu dalam untuk mengajarkannya kepada siswa. Materi ini sekedar menerangkan beberapa konsep, teori, identifikasi saja. Oleh karena itu, sangatlah cocok apabila metode yang digunakan pada pembelajaran ini berupa metode ekperimen.

A.    Rumusan Masalah

Berdasarkan masalah yang telah teridentifikasikan, melalui diskusi dengan teman sejawat dengan menganalisis daftar nilai, tugas-tugas yang telah diberikan, balikan yang telah diberikan guru terhadap siswa, serta melakukan refleksi terhadap prilaku mengajar yang telah ditetapkan, maka diketahui faktor penyebab siswa kurang menguasai materi yang diajarkan adalah:
“Bagaimana peningkatan kemampuan belajar siswa setelah di terapkannya metode eksperimen dalam pokok bahasan Perpindahan Panas?”
A.    Cara Pemecahan Masalah

Pembelajaran Klasikal dengan metode ceramah memberikan kelemahan yang tidak mendukung belajar bermakna seperti yang diisyaratkan Ausubel. Karena kelemahan metode ini sangat kurang memberikan kesempaan kepada siswa untuk berpartisipasi secara aktif. Di samping itu, materi pelajaran lebih cenderung pada aspek ingatan, sehingga bagi siswa yang kurang memiliki kemampuan menyimak dan mencatat dengan baik akan terasa jauh tertinggal (Toto, 2008).

laporan pkm ...PGSD UT LENGKAP HUBGI



LAPORAN
REFLEKSI PEMANTAPAN KEMAMPUAN MENGAJAR
(pkm)

Laporan ini disusun untuk memenuhi salah satu tugas mata kuliah PEMANTAPAN KEMAMPUAN MENGAJAR (PKM)-PDGK4209
YANG DIBINA OLEH : Bp.NURWANA.S.Pd












Oleh :
ARHAP
NIM : 821 974 378



               
UNIT PROGRAM BELAJAR JARAK JAUH BANDAR LAMPUNG
UNIVERSITAS TERBUKA
POKJAR KAB. WAY KANAN
2011.2
















LAPORAN REFLEKSI
A.PENDAHULUAN.
 1.LATAR BELAKANG PEMBUATAN LAPORAN

                                Pembelajaran adalah suatu proses interaksi antara siswa dan guru  untuk mencapai
                tujuan yang telah dirumuskan. Tujuan itu akan berhasil  apabila ditunjang oleh interaksi yang
                baik hubungan itu akan berjalan baik apabila metode yang digunakan dalam proses
                pembelajaran  melibatkan  langsung peserta didik,sehingga partisipasi siswa dalam
                proses pembelajaran sangat aktif dan penuh antusias.
                                Mengajar adalah  suatu  perbuatan  yang  kompleks  karena  menuntut  kemampuaan
                professional,personal atau social cultural secara  terpadu.
                Dalam proses  belajar menggajar   J. J. Hasibuan 2004  mengemukakan bahwa
               mengajar adalah sistem lingkungan yang memungkinkan terjadinya proses  belajar mengajar.
                                Hal yang sama terjadi dalam profesi guru. Guru yang baik adalah guru yang mau belajar
                Dari  apa  yang  telah  dilakukannya,guru  yang  mau  melihat  dan  mau mengakui  kekuatan dan
                kelemahannya beserta  factor-faktor yang membuat kuat  atau  lemah  dalam mengajar,guru
                mau   mengambil  pelajaran  dari  apa yang  terjadi  dan  dilakukan  sebelumnya  untuk
                perbaikkan dimasa  mendatang.

2.TUJUAN PEMBUATAN LAPORAN 
a.       Memberikan kesempatan pada diri kita sebagai guru untuk melihat kekuatan dan kelemahan kita dalam mengajar, apa saja yang sudah baik dan belum baik, serta faktor apa saja yang menyebabkan perilaku mengajar kita disebut baik dan kurang baik.
b.      Memberikan masukan pada diri kita sebagai guru dalam meningkatkan kekuatan yang dimiliki agar lebih baik serta memperbaiki kelemahan yang ada agar menjadi baik.


3.GAMBARAN UMUM PEMBUATAN LAPORAN
                Penyusunan laporan refleksi didasarkan pada pelaksanaan praktek yang dilakukan penulis sejak tanggal 15 Nopember 2011.
 Di SDN 02 Kasui Pasar.Kec.Kasui.Kab.Way Kanan. Laporan ini berisi tentang kelemahan dan kelebihan proses belajar mengajar pada murid serta faktor-faktor penyebab keduanya yang ditemukan langsung oleh guru saat proses pembelajaran. Laporan ini juga memuat kesimpulan yang berisi kelemahan dan kelebihan yang telah dilakukan oleh guru yang bermanfaat untuk perbaikan kegiatan mengajar berikutnya.







B. TEMUAN-TEMUAN DALAM PEMBELAJARAN
 1. PERTEMUAN 1
a.       Kelemahan yang saya temukan selama proses mengajar
Ketika Guru menjelaskan tentang sifat-sifat bangun datar dan hubungan antar negara, sebagian anak tidak memperhatikan dan sebagian lain aktif memperhatikan dengan maksimal.

b.      Kelemahan tersebut terjadi
 karena Guru kurang efektif dalam melakukan kegiatan apersepsi. Guru langsung menjelaskan materi pelajaran, padahal secara fisik dan mental siswa belum siap menerima pelajaran dan konsentrasinya belum sempurna.

c.        Kelebihan yang saya temukan selama proses pembelajaran adalah
 Pada saat guru menjelaskan, walaupun ada sebagian murid tidak memperhatikan (berbicara sendiri, bergurau dengan temannya). Tetapi pada saat mengerjakan soal-soal latihan secara umum bisa menjawab semua hanya 1 anak yang tidak bisa.

d.      Kekuatan tersebut terjadi karena
Metode yang diterapkan guru cukup variatif, ceramah, tanya jawab juga diskusi. Sehingga anak yang belum paham bisa bertanya pada temannya sendiiri dalam kelompoknya.

e.      Hal-hal unik yang terjadi selama proses pembelajaran 
Ketika pelajaran berlangsung terlihat seorang anak sedang membaca sebuah buku cerita bergambar.

f.        Dengan memperhatikan proses pembelajaran pada pertemuan I
 rencana saya selanjutya adalah :
 -  Melakukan apersepsi dengan baik
-   Penerapan multi metode
 -  Perhatian terhadap siswa secara menyeluruh dan merat